Infolinks In Text Ads

Asupan Sehat Agar Cepat Hamil

Ketika Anda sedang berupaya untuk hamil, tak hanya berhubungan intim saja yang perlu dilakukan. Anda juga perlu memikirkan pola makan sehat saat sedang berusaha hamil. Berikut beberapa kiat pola makan sehat yang dapat jadikan catatan demi mempersiapkan tubuh jelang hamil.
-      Jangan lewatkan makan! Tubuh Anda tetap butuh nutrisi reguler ketika mencoba untuk hamil. Jadi pastikan Anda makan saat pagi, siang dan malam. Kendati demikian, Anda belum memerlukan peningkatan kalori sebelum hamil. Jadi, makan berlebih tak perlu sebelum kehamilan berlangsung.
-      Penuhi kebutuhan vitamin pra kehamilan setiap hari. Penting bagi calon ibu untuk mempersiapkan cadangan yang cukup akan beberapa jenisvitamin sebelum hamil. Misalnya, asam folat. Bahan nutrisi ini dapat menurunkan risiko cacat tabung syaraf bayi Anda kelak. Jadi, mulailah mengonsumsi makanan kaya asam folat semenjak Anda mulai merencanakan untuk hamil.
-      Jangan bergantung pada vitamin untuk memenuhi semua kebutuhan gizi. Sumber makanan  merupakan sumber terbaik  mendapatkan vitamin dan mineral! Untuk asam folat, bisa didapat dengan memakan jeruk, melon, alpukat, sayuran hijau tua, asparagus, jagung, kembang kol, biji-bijian dan produk gandum.
-      Selain asam folat, kebutuhan sebelum hamil lainnya yang harus dipenuhi adalah zat besi. Ini artinya, sekaranglah Anda perlu lebih banyak mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti, daging. Untuk meningkatkan penyerapan zat besi, konsumsi sumber zat besi bersama makanan bervitamin C seperti buah-buahan.
-      Tubuh yang sedang dipersiapkan untuk hamil butuh mengonsumsi susu untuk memperbaiki tabungan kalsium pada calon ibu. Konsumsi susu, yogurt, keju dan es krim susu yang dapat mencegah kekurangan kalsium bagi masa depan bayi Anda. Kalsium juga dapat mempersiapkan otot dan tulang ibu hamil yang akan menanggung beban saat hamil.
Laili

Sumber:Tabloid Nova

Baca juga Artikel kami tentang menjaga kesehatan tubuh  

0 komentar:

Posting Komentar