Infolinks In Text Ads

Hamil Saat Menyusui

 obat alternatif kelenjar getah bening

Menurut Robert Zurawin, spesialis anak sekaligus spesialis kesuburan, hamil saat menyusui bayi bisa saja terjadi. Secara umum, ibu menyusui memang menjadi kurang subur selama masa menyusui, tapi bukan berarti dia tidak subur. Meski menstruasi bisa saja tidak hadir selama beberapa bulan setelah melahirkan, tubuh ibu menyusui biasanya melepaskan sel telur pertama setelah melahirkan sebelum ia mendapat menstruasi kembali.

Sehingga, bisa jadi ibu menyusui tidak sadar sel telurnya sedang dibuahi. Robert menyarankan, bila ibu menyusui tidak ingin hamil selama masa ini, lebih baik menggunakan pengontrol kehamilan sesegera mungkin setelah kembali melakukan hubungan seks. Robert juga mengatakan, bila Anda menyusui secara eksklusif siang dan malam, bisa jadi menstruasi baru akan datang lagi setahun setelah melahirkan, atau bahkan lebih. Namun, jika bayi Anda tidur pada malam hari sejak awal lahir, menstruasi Anda bisa datang lebih cepat, dalam 3-8 bulan. Begitu pula bila Anda memberinya susu formula.

Dengan kata lain, semakin sering Anda menyusui, makin lama datangnya menstruasi Anda. Banyak ahli yakin hal ini terjadi karena menyusui dapat menghambat hormon yang memicu ovulasi. Satu hal yang perlu diingat, Anda bisa kembali mengalami ovulasi kembali setelah tiga bulan menyusui. 

Kelenjar Getah Bening

http://www.tabloidnova.com/

0 komentar:

Posting Komentar