Infolinks In Text Ads

Tanda-tanda Anak Anda Depresi

 Obat Kelenjar Getah Bening

Ketika anak merasa tertekan dan mengalami depresi, banyak hal negatif yang bisa dilakukannya. Sebut saja, sengaja melukai dirinya sendiri dengan seperti membakar atau menggores beberapa bagian tubuhnya.
Melihat kasus ini, beberapa ahli memberikan pandangannya. Ada yang berpikir, anak melakukan itu untuk mengatasi rasa stresnya, sebagai cara untuk menghukum diri sendiri, atau sebagai cara menyesuaikan diri dengan teman sebaya.
Namun apapun alasannya, memotong, membakar, menggores, menggigit lengan atau bagian tubuh lainnya, bukanlah perbuatan yang benar dan tidak bisa dibenarkan!
Penelitian menunjukkan, anak yang suka melukai dirinya sendiricenderung memiliki kesulitan mengekspresikan emosi mereka. Dan itu menjadi satu pertanda bahwa anak sedang mengalami depresi atau kecemasan, gangguan obsesif-kompulsif, atau gangguan stres pasca-trauma.
Jika anak Anda atau ada orang lain yang melakukan hal itu, segeralah mencari bantuan ke orang yang berpengalaman, dokter, konselor, atau psikolog anak. Perilaku ini benar-benar membutuhkan perawatan profesional.
Tanda-tanda Depresi
- Merasa sangat sedih, terus merasa bersalah, atau putus asa.
- Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit.
- Insomnia atau tidur berlebihan.
- Kesulitan berkonsentrasi.
- Menarik diri dari teman dan keluarga.
- Sering menangis.
- Lekas ​​marah atau cemas.
- Terus berpikir tentang kematian atau ingin bunuh diri.

Catatan Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar